Antisipasi Invasi AS, Korut Perkuat Teknologi Nuklir

KBR - Korea Utara berencana memperkuat teknologi nuklirnya. Tujuannya untuk mengantisipasi serangan dari Amerika Serikat.

INTERNASIONAL

Minggu, 21 Des 2014 18:46 WIB

Author

Bambang Hari

Antisipasi Invasi AS, Korut Perkuat Teknologi Nuklir

korea utara, nuklir, amerika

KBR - Korea Utara berencana memperkuat teknologi nuklirnya.  Tujuannya untuk mengantisipasi serangan dari Amerika Serikat. Seorang perwakilan di Kementerian Luar Negeri Korut seperti dikutip kantor berita KCNA mengatakan, pelucutan teknologi nuklir di Semenanjung Korea yang digagas Amerika Serikat hanya akal-akalan semata. Korut menilai AS mencari-cari alasan untuk dapat datang dan menginvasi.

Kamis lalu, Majelis Umum PBB melakukan pemungutan suara untuk membawa Korut ke Pengadilan Kriminal Internasional atas kejahatan HAM. Korut menolak keras resolusi PBB tersebut, dan disebut sama sekali tidak merefleksikan masalah HAM di Korut. (KCNA)

Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Ruang Hidup Transpuan Tergusur Pandemi

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Jokowi Tak Setuju Napi Koruptor Dibebaskan di Masa Pandemi Korona