2017, Australia Resmi Akui Suku Aborigin

Perdana Menteri Australia, Tony Abbott menyatakan, akan mengakui suku Aborigin dalam Undang-Undang Dasar Australia. Dia menyebutkan akan berusaha sekuat tenaga mewujudkannya pada 2017.

INTERNASIONAL

Jumat, 12 Des 2014 19:46 WIB

Author

2017, Australia Resmi Akui Suku Aborigin

australia, aborigin

KBR - Perdana Menteri Australia, Tony Abbott menyatakan, akan mengakui suku Aborigin dalam Undang-Undang Dasar Australia. Dia menyebutkan akan berusaha sekuat tenaga mewujudkannya pada 2017. 


Tony Abbott menyatakan hal itu dalam penggalangan dana untuk masyarakat Aborigin, Kamis (11/12). Saat ini, penduduk asli negeri kangguru tersebut tidak diakui sebagai penghuni pertama benua.


Suku dengan senjata khas bumerang ini mengisi 2,5 persen dari total 24 juta penduduk Australia. Pada 1960-an, suku Aborigin sempat tidak masuk ke dalam sensus penduduk Australia. HIngga kini, kebanyakan orang Aborigin miskin dan sering didiskriminasi. (BBC, Channel News Asia, Al Jazeera)


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Bekas Napi Koruptor Harus Jeda Lima Tahun Sebelum Maju di Pilkada