Yordania Mulai Gelar Sidang Abu Qatada

KBR68H, Washington - Seorang petugas pengadilan militer Yordania mengatakan pengadilan terhadap Abu Qatada

INTERNASIONAL

Senin, 09 Des 2013 08:43 WIB

Author

Eva Mazrieva

Yordania Mulai Gelar Sidang Abu Qatada

yordania, sidang, abu qatada

KBR68H, Washington - Seorang petugas pengadilan militer Yordania mengatakan pengadilan terhadap Abu Qatada – ustad radikal yang dideportasi dari Inggris untuk menghadapi tuduhan melakukan aksi teroris akan dimulai hari Selasa.

Tim jaksa telah menggugat Abu Qatada  yang berusia 53 tahun dengan tuntutan berkonspirasi melaksanakan serangan terhadap warga Israel, Amerika dan warga Barat lainnya di Yordania dalam dua serangan yang gagal tahun 1999 dan 2000.  Dalam kedua kasus itu Abu Qatada divonis secara in absentia beberapa tahun lalu dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Tetapi sekembalinya ke Inggris tanggal 7 Juli lalu, vonis itu dibekukan dan ia akan menjalani sidang pengadilan baru.

Pejabat tersebut mengatakan Abu Qatada akan menyampaikan pernyataan awal dalam pembukaan sidang di State Security Court di Yordania hari Minggu.  Pejabat itu berbicara tanpa menyebut nama karena tidak berwenang memberi komentar atas kasus yang disidang di pengadilan. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pilkada Serentak Diwarnai Calon Tunggal