Paus Francis, Pria dengan Busana Terbaik 2013

KBR68H

INTERNASIONAL

Senin, 30 Des 2013 08:10 WIB

Author

Doddy Rosadi

Paus Francis, Pria dengan Busana Terbaik 2013

paus francis, esquire, pria dengan busana terbaik

KBR68H – Majalah pria dan gaya hidup Esquire menobatkan Paus Francis sebagai Pria dengan Busana Terbaik 2013. Pemimpin majalah Esquire mengakui keputusan tersebut merupakan sesuatu yang tidak konvensional. Namun, penampilan Paus yang sederhana dalam memilih busana telah melahirkan sebuah era baru bagi Gereja Katolik.

“Model busana yang dipakai Paus Francis merefleksikan pola pikirnya. Saya masih ingat ketika Paus John Paul II dikubur dengan menggunakan sepatu merah yang mewah. Ketika Paus yang baru terpilih dan memilih tidak menggunakan sepatu merah, saya berpikir tindakan dia itu merupakan bentuk refleksi Paus sebagai seorang manusia,”ujar Mark-Evan Blackman, asisten professor untuk rancangan baju pria di FIT.

Paus Francis dikenal dengan kerendahan hatinya. Pada perhelatan Kamis Putih, Paus membasuh dan mencium kaki dua orang gadis – salah satunya Muslim – ketika berkunjung ke rumah tahanan remaja. Juli lalu, dia mengundang tunawisma untuk makan malam bersama di St Peter’s Square.

Sejak diangkat sebagai Paus pada 13 Maret lalu, Paus Francis sudah menjadi orang yang paling banyak dibicarakan di sepanjang tahun ini. Data tersebut berdasarkan survei yang dilakukan oleh Global Languange Monitor melalui internet.

Pidato yang penuh kharisma berhasil merebut hati dan pikiran umatnya. Awal bulan ini, Paus Francis juga dinobatkan Majalah TIME sebagai Person of the Year yang ke-86. Penghargaan itu sebelumnya juga pernah diterima oleh Winston Churchill, Ronald Reagan, Ratu Elisabeth dan John F Kennedy.(Dailymail)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme