Pasukan Suriah Bunuh 200 Militan di Kota Qarreh

Pasukan Suriah membunuh 200an militan yang diklaim berafiliasi dengan kelompok teroris al-Qaeda dalam sebuah penyergapan di dekat Kota Qarreh, pinggiran Damaskus.

INTERNASIONAL

Sabtu, 28 Des 2013 20:25 WIB

Author

m.irham

Pasukan Suriah Bunuh 200 Militan di Kota Qarreh

suriah, qarreh, militan, alqaeda

KBR68H - Pasukan Suriah membunuh 200an militan yang diklaim berafiliasi dengan kelompok teroris al-Qaeda dalam sebuah penyergapan di dekat Kota Qarreh, pinggiran Damaskus. Selain itu, puluhan militan al-Nusra juga menyerahkan diri kepada tentara Suriah. Dalam penyergapan tersebut, pasukan Suriah berhasil menjinakkan 26 ranjau buatan Israel yang ditanam oleh pemberontak bersenjata di Daraa di selatan Suriah. Sementara itu, kelompok pemberontak bersenjata yang jumlahnya mulai berkurang, berharap bisa membuat perjanjian dengan pasukan Suriah untuk menyerahkan diri. Sebelumnya, Pemerintah Suriah menggelar upaya mediasi yang sukses dengan pemberontak di dua wilayah strategis Moazamieh dan Barzeh di Damaskus. Komite Rekonsiliasi Nasional yang berafiliasi kepada pemerintah Suriah berhasil membawa kedua pihak yang berlawanan untuk rekonsiliasi setelah berminggu-minggu upaya disertai dengan upaya serupa oleh pihak luar lainnya. Suriah telah mengalami konflik bersenjata sejak Maret 2011 dengan serangan yang diselenggarakan oleh kelompok bersenjata dan teroris terhadap tentara dan warga sipil. Puluhan ribu orang tewas sejak kelompok-kelompok pemberontak dan aksi protes berubah menjadi bentrokan bersenjata. Pemerintah Suriah menyatakan konflik ini sudah diatur dari luar negeri. (FNA)


Editor: Taufik Wijaya

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Bangun dari Demotivasi Skripsi

Catatan dan PR bagi Kapolri Baru

Kabar Baru Jam 10