Bagikan:

Rusia dan Turki Belum Capai Titik Temu soal Konflik di Suriah

KBR68H, Washington - Rusia dan Turki kembali gagal mencapai kesepakatan tentang cara mengakhiri konflik di Suriah, sebuah isu dimana kedua negara itu berbeda secara tajam.

INTERNASIONAL

Selasa, 04 Des 2012 09:19 WIB

Author

Tony Hotland

rusia, turki, konflik suriah

KBR68H, Washington - Rusia dan Turki kembali gagal mencapai kesepakatan tentang cara mengakhiri konflik di Suriah, sebuah isu dimana kedua negara itu berbeda secara tajam.

Presiden Rusia Vladimir Putin mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad sepanjang krisis dengan mem-blok sejumlah resolusi rancangan dunia Barat di PBB yang mengecam pemerintah Suriah. Sementara itu, Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan – bekas sekutu Suriah – adalah salah satu pengecam paling keras Suriah.

Kedua pemimpin itu hari Senin bertemu di Istambul, membahas Suriah dan berbagai isu lainnya – termasuk perdagangan bilateral dan permintaan Turki agar NATO mengerahkan misil dekat perbatasannya dengan Suriah. Sementara itu, demonstran yang membawa spanduk dan poster menentang kunjungan Putin berkumpul diluar konsulat Rusia di Istambul.

Seusai pertemuan, kedua pemimpin itu mengatakan kepada para wartawan mereka tidak mencapai kesepakatan mengenai krisis Suriah.

Kunjungan sehari Putin ke Turki adalah lawatan luar negerinya yang pertama dalam dua bulan. Pemimpin Rusia itu awalnya dijadwalkan melawat bulan Oktober, tetapi ditangguhkan karena spekulasi mengenai kesehatannya. (VOA)

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum

Most Popular / Trending