Bagikan:

AS Resmi Setujui Kirim Bantuan Militer ke Turki

AS Resmi Setujui Kirim Bantuan Militer ke Turki

INTERNASIONAL

Jumat, 14 Des 2012 18:25 WIB

AS Resmi Setujui Kirim Bantuan Militer ke Turki

Bantuan Militer ke Turki

KBR68H, Jakarta - Menteri Pertahanan Amerika Serikat Leon Panneta resmi menyetujui pengiriman rudal patriot dan 400 tentara sebagai bantuan ke Turki. Rudal patriot itu dapat menyergap pesawat tempur dan rudal. Turki mengklaim membutuhkan bantuan militer untuk ditempatkan di perbatasan Suriah.

Kedua negara memiliki garis batas sekitar 900an kilometer. Permintaan ini menyusul serangan rudal yang diduga berasal dari tentara Suriah. Selama ini, Turki bersama Arab Saudi, Qatar dan Barat memasok bantuan dan memberi perlindungan pada pemberontak Suriah. Selama lebih 20 bulan, pemberontak yang menamakan diri Tentara Pembebasan Suriah mencoba menggulingkan dominasi Partai Sosialis-Arab, Baat. Bentrok tentara dan Pemerintah menewaskan belasan ribu orang. Puluhan ribu warga Suriah juga terpaksa mengungsi ke negara-negara tetangga. (Reuters)


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Aturan Jilbab Sekolah Negeri, Lampu Kuning Arah Pendidikan

Most Popular / Trending