14 Orang Tewas Akibat Longsor di Brasil

Empat belas orang tewas akibat tanah longsor yang melanda kota Niteroi, negara bagian Rio de Janeiro, Brasil. Para pejabat melaporkan pada Minggu (11/11/2018).

BERITA , INTERNASIONAL

Senin, 12 Nov 2018 14:38 WIB

Author

Pricilia Indah Pratiwi

14 Orang Tewas Akibat Longsor di Brasil

Para pejabat mengatakan menurut informasi awal, tidak semua rumah dihuni pada saat tanah longsor (Foto: AFP / Carlos Fabal)

KBR - Empat belas orang tewas akibat tanah longsor yang melanda kota Niteroi, negara bagian Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/11/2018).

Dilansir dari AFP, tanah longsor terjadi pada Sabtu (10/11/2018) dini hari setelah hujan lebat menyebabkan bongkahan batu besar meluncur menuruni lereng. Bongkahan batu itu menabrak setidaknya sembilan rumah dan sebuah restoran pizza.

Setelah tragedi tersebut, 11 orang diselamatkan, tetapi empat orang masih hilang. Menurut penduduk setempat, keempatnya ditemukan tewas keesokan harinya. Dua orang lainnya masih dalam kondisi kritis.

"Hujan deras selama dua hari terakhir, Niteroi dalam keadaan waspada . Penduduk diberi tahu tentang situasi dengan rekomendasi agar mereka menemukan tempat yang aman untuk tinggal," kata kepala pemadam kebakaran, Roberto Robadey kepada Globo News.

Walikota Niteroi Rodrigo Neves mengatakan pada konferensi pers bahwa daerah itu tidak dianggap berisiko tinggi. Robadey mengatakan, informasi awal menunjukkan tidak semua rumah ditempati pada saat tanah longsor.

Tetapi ketua asosiasi lingkungan, Claudio dos Santos mengatakan, salah satu rumah di lereng telah dikosongkan beberapa waktu lalu karena risiko kehancuran.

Pada 2010, hampir 50 orang tewas dalam tanah longsor menyusul hujan lebat di Niteroi.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Rawan Kriminalisasi Kelompok Rentan, Aktivis Minta RKUHP Ditolak