WHO: Jumlah Korban Meninggal Akibat Ebola Hampir 7.000

Organisasi Kesehatan Dunia, WHO menyebutkan hampir tujuh ribu orang meninggal akibat wabah Ebola yang terjadi di Afrika Barat.

INTERNASIONAL

Minggu, 30 Nov 2014 10:30 WIB

Author

Bambang Hari

WHO: Jumlah Korban Meninggal Akibat Ebola Hampir 7.000

sakit, virus, ebola, kematian, afrika barat

KBR- Organisasi Kesehatan Dunia, WHO menyebutkan hampir tujuh ribu orang meninggal akibat wabah Ebola yang terjadi di Afrika Barat. Demikian laporan yang dituliskan Kantor Berita AP.

Juru bicara WHO Tarik Jasarevic mengatakan angka kematian meningkat tajam paling terlihat di Liberia. Hal ini disebabkan baru ada pengumpulan data kematian dari perhitungan lama yang belum sempat tercatat. Namun dia sebutkan, untuk beberapa hari terakhir tidak ada kematian baru.

Pada hari Rabu, WHO menyebutkan korban meninggal akibat Ebola di tiga daerah yang menjadi pusat wabah sebanyak 5.674, dengan 15 kematian tambahan di negara-negara lain. Ebola adalah salah satu virus paling mematikan, penyebarannya hanya melalui kontak langsung dari orang yang terinfeksi dengan gejala seperti demam atau muntah. (Associated Press)

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Korea Utara Melarang Kedatangan Turis Mancanegara Demi Melindungi Penduduknya Dari Virus Corona