Bagikan:

Tiongkok Dukung Mongolia Gabung APEC

Presiden Tiongkok Xi Jinping menyuarakan dukungannya kepada Mongolia untuk bergabung dalam Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik, atau biasa disebut APEC.

INTERNASIONAL

Minggu, 09 Nov 2014 10:30 WIB

Author

Bambang Hari

Tiongkok Dukung Mongolia Gabung APEC

apec, asia-pasifik, kerjasama, ekonomi

KBR- Presiden Tiongkok Xi Jinping menyuarakan dukungannya kepada Mongolia untuk bergabung dalam Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik, atau biasa disebut APEC. Hal ini ia sampaikan ketika menemui Presiden Mongolia Tsakhiagiin Elbegdorj.

Xi melanjutkan, negaranya juga akan siap bekerjasama dengan Mongolia dan Russia dalam membangun jaringan ekonomi di antara ketiganya. Hal ini, menurut Xi, untuk menjaga hubungan strategis, terutama di bidang ekonomi antara Tiongkok dengan Mongolia.

Demikian seperti yang dikutip Xinhua. Xi menambahkan, kerjasama antara Negeri Tirai Bambu itu dengan Mongolia, akan mencakup berbagai area. Beberapa di antaranya adalah kerjasama di bidang pertambangan, sumber daya enegri, dan agrikultur.

Sementara itu, Tsakhiagiin Elbegdorj, mendukung penuh hubungan kerjasama dengan Tiongkok. Ia juga berharap kerjasama ini bisa mempercepat program-program mereka seperti pembangunan jalur kereta api dan pertukaran kebudayaan. (xinhua)

Editor: Dimas Rizky

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih