Serangan di Masjid Nigeria, Puluhan Tewas

Puluhan orang dilaporkan tewas akibat ledakan bom di salah satu masjid terbesar di sebelah utara Kota Kano, Nigeria.

INTERNASIONAL

Minggu, 30 Nov 2014 09:09 WIB

Author

Bambang Hari

Serangan di Masjid Nigeria, Puluhan Tewas

bom, bunuh diri, masjid, korban

KBR- Puluhan orang dilaporkan tewas akibat ledakan bom di salah satu masjid terbesar di sebelah utara Kota Kano, Nigeria.

Menurut data kepolisian setempat, ledakan bom itu mengakibatkan 35 orang tewas dan melukai 400-an orang lainnya. Salah seorang saksi mata mengatakan, saat pemimpin masjid akan memulai ibadah ketika dia melihat seseorang di dalam sebuah mobil memaksa untuk masuk ke dalam masjid dan meledakkan bom. Setelah itu, orang-orang lari berhamburan menyelamatkan dirinya.

Hingga kini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, tetapi Koresponden BBC melaporkan Boko Haram diduga berada dibalik serangan. Kelompok tersebut bertanggungjawab atas sejumlah tindakan kekerasan di Nigeria sejak 2009 lalu dan menewaskan lebih dari 2.000 orang pada tahun ini, seperti disampaikan oleh kelompok HAM. BBC


Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

News Beat

Kabar Baru Jam 20

Ngopi Bersama Azul Eps33: Gembira Bersama Temenggung

Kabar Baru Jam 19