Mubarak Tak Bersalah Atas Pembunuhan Massal 2011

Pengadilan Mesir menyatakan bekas Presiden Hosni Mubarak tidak bersalah atas tuduhan pembunuhan ratusan demonstran yang terjadi pada tahun 2011 lalu. Ketujuh pengawal dan bekas menteri dalam negeri mesir juga divonis tidak bersalah dalam kasus yang sama.

INTERNASIONAL

Sabtu, 29 Nov 2014 19:19 WIB

Author

Eric Permana

Mubarak Tak Bersalah Atas Pembunuhan Massal 2011

mesir

KBR - Pengadilan Mesir menyatakan bekas Presiden Hosni Mubarak tidak bersalah atas tuduhan pembunuhan ratusan demonstran yang terjadi pada tahun 2011 lalu. Ketujuh pengawal dan bekas menteri dalam negeri mesir juga divonis tidak bersalah dalam kasus yang sama. 


Selain kasus pembunuhan, Majelis hakim Pengadilan Mesir menyatakan Mubarak tidak terlibat dalam tuduhan kasus korupsi. Meski demikian, Mubarak tetap ditahan di penjara karena divonis tiga tahun terkait kasus penyuapan. 


Sebelumnya, Mubarak telah dijatuhi hukuman seumur hidup pada 2012 lalu. Namun sidang ulang kemudian digelar kembali setelah bandingnya dinyatakan diterima. Sidang ulang tersebut dimulai pada tahun 2013. (Channel News Asia)


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pascapenggerebekan, Mahasiswa Papua di Surabaya Trauma