Junta Thailand Ancam Perketat Pengawasan Media

Pemerintah Thailand mengancam memperketat pengawasan media. Langkah itu diambil seiring beredarnya foto bekas perdana menteri negara itu, Thaksin Shinawatra bersama adiknya, Yingluck dan anaknya.

INTERNASIONAL

Selasa, 04 Nov 2014 12:14 WIB

Author

Dimas Rizky

Junta Thailand Ancam Perketat Pengawasan Media

thailand, unjuk rasa, Yingluck Shinawatra

KBR - Pemerintah Thailand mengancam memperketat pengawasan media. Langkah itu diambil seiring beredarnya foto bekas perdana menteri negara itu, Thaksin Shinawatra bersama adiknya, Yingluck dan anaknya. 


Perdana Menteri Prayuth Chan-Ocha meminta media untuk tidak memberitakan Thaksin yang dianggapnya telah melanggar hukum. Prayuth kembali mengancam bakal menggunakan kekuasaannya, termasuk menggunakan kekuatan militernya untuk melarang media yang tak mematuhi himbauannya. 


Foto yang beredar di halaman media sosial facebook itu mendapat perhatian dari masyarakat. Setidaknya sekitar 280 ribu orang yang melihat laman itu, menyukai foto tersebut. Hal inilah yang membuat khawatir junta Thailand di mana masyarakat akan kembali terprovokasi. (channelnewsasia)


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17