covid-19

ISIS Sebar Video Pembunuhan Mualaf Amerika

KBR - Sebuah rekaman video pembunuhan oleh kelompok Negara Islam Irak Suriah kembali muncul di internet.

INTERNASIONAL

Minggu, 16 Nov 2014 20:05 WIB

Author

Elly Kamila

ISIS Sebar Video Pembunuhan Mualaf Amerika

isis, mualaf, video, pembunuhan

KBR - Sebuah rekaman video pembunuhan oleh kelompok Negara Islam Irak Suriah kembali muncul di internet. Kelompok tersebut mengklaim telah membunuh seorang pekerja kemanusiaan asal Amerika Serikat bernama Abdul-Rahman Kassig. Keaslian video, yang juga menayangkan pembunuhan sekelompok serdadu Suriah tersebut, hingga saat ini belum diketahui secara pasti.


Abdul Rahman-Kassig, 26 tahun, ialah seorang mualaf yang berasal dari Negara Bagian Indiana, AS. Orang tua Kassig mengatakan, Abdul-Rahman sedang bekerja untuk organisasi bantuan kemanusiaan yang didirikannya, Special Emergency Response and Assistance SERA ketika ia disergap ISIS dalam perjalanan ke Deir Ezzor di Suriah timur tahun lalu. Dia pernah bekerja di Libanon, Turki dan Suriah untuk membantu korban konflik Suriah. (BBC) 


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Fasilitas Jalan Aman di Indonesia

Menyorot Klaster Covid-19 pada Pembelajaran Tatap Muka

Kabar Baru Jam 10