Irak Tunda Serangkan Balik Untuk ISIS

Perpecahan sektarian di Irak diduga akan menghambat upaya strategi militer dan serangan skala penuh terhadap Negara Islam Irak Suriah ISIS.

INTERNASIONAL

Minggu, 30 Nov 2014 14:06 WIB

Author

Eli Kamilah

Irak Tunda Serangkan Balik Untuk ISIS

perang, isis, senjata

KBR- Perpecahan sektarian di Irak diduga akan menghambat upaya strategi militer dan serangan skala penuh terhadap Negara Islam Irak Suriah ISIS.

Padahal Amerika serikat berkomitmen membantu persenjataan dan pelatihan bagi pasukan Irak, agar mampu menyerang balik lebih cepat terhadap kelompok ISIS. Seorang pejabat yang dekat dengan pemimpin Kurdi Masoud Barzani, Hemin Hawrami mengatakan kepada Reuters, pasukan Irak tidak akan siap untuk melakukan perlawanan ke Mosul, di Irak, sampai akhir 2015.

Sementara surat kabar AS telah menyebutkan para pejabat di Washington mengatakan misi pelatihan Amerika bertujuan untuk mempersiapkan pasukan Irak untuk merebut kembali wilayahnya , termasuk Mosul, kota terbesar Irak utara dan powerbase Negara Islam. (reuters)

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Aparat Dinilai Tak Tegas Usut Pelaku Rasisme terhadap Mahasiswa Papua

Kabar Baru Jam 15

Mengenal Sastra Dari Selatan