G20 Akan Hasilkan Strategi Pertumbuhan Dunia

Konferensi Tingkat Tinggi Kelompok 20 negara atau G20 di Brisbane Australia, akan menghasilkan strategi untuk memacu pertumbuhan ekonomi dunia.

INTERNASIONAL

Minggu, 16 Nov 2014 14:22 WIB

Author

Bambang Hari

G20 Akan Hasilkan Strategi Pertumbuhan Dunia

G20, ekonomi, pertumbuhan dunia

KBR- Konferensi Tingkat Tinggi Kelompok 20 negara atau G20 di Brisbane Australia, akan menghasilkan strategi untuk memacu pertumbuhan ekonomi dunia.

Sebagaimana dilaporkan wartawan BBC di Brisbane, James Landale, para menteri keuangan negara-negara anggota G20 merancang serangkaian taktik agar pertumbuhan ekonomi global dapat terdongkrak 2% dalam 2018. Sesuai dengan laporan yang dirilis sebelum KTT G20 digelar, lembaga keuangan dunia, IMF mengatakan ekonomi dunia mengalami kesulitan akibat pertumbuhan ekonomi yang lamban di Eropa dan Jepang.


Faktor ketegangan geopolitik dan kerapuhan pada pasar keuangan juga punya andil, kata IMF. Imbasnya, dalam prediksi resmi, badan keuangan dunia memangkas pertumbuhan ekonomi dunia menjadi 3,3 persen dari 3,4 persen.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menunggu Sanksi Aparatur Tak Netral di Pilkada