Dua Tentara Saling Klaim Sebagai Pembunuh Bin Laden

Dua tentara AS saling klaim bahwa mereka yang membunuh Osama bin Laden dalam sebuah penyergapan di Pakistan tiga tahun lalu. Seperti dilansir BBC, Bekas komando angkatan laut Robert O Neill, mengatakan kepada Washington Post bahwa dialah yang melepaskan t

INTERNASIONAL

Jumat, 07 Nov 2014 10:14 WIB

Author

Taufik Wijaya

Dua Tentara Saling Klaim Sebagai Pembunuh Bin Laden

osama bin laden, amerika serikat

Dua tentara AS saling klaim bahwa mereka yang membunuh Osama bin Laden dalam sebuah penyergapan di Pakistan tiga tahun lalu. Seperti dilansir BBC, Bekas komando angkatan laut Robert O Neill, mengatakan kepada Washington Post bahwa dialah yang melepaskan tembakan fatal itu. 


Ini bertentangan dengan kesaksian Matt Bissonnette, bekas angkatan laut lain yang juga terlibat dalam serangan, dalam sebuah buku yang diterbitkan pada 2012. 


Pemimpin al-Qaida itu tewas pada 2011 dalam penyergapan yang dilakukan angkatan laut AS di Abbottabad, Pakistan. O Neill mengatakan dalam peristiwa itu dia dan satu orang rekannya naik ke lantai tiga di sebuah bangunan dan melihat Bin Laden mengintip dari salah satu ruangan. 


Obama bersama tim keamanan nasional menyaksikan saat penyergapan terjadi.Rekannya, menurut O Neill, melepaskan tembakan tetapi tidak kena.O Neill kemudian masuk ke ruangan itu dan membunuh pemimpin al-Qaida itu dengan tembakan di kepala.Namun pernyataan ini bertentangan dengan buku No Easy Day, di mana Bissonnette mengklaim dirinya yang membunuh Bin Laden. (BBC)


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Travel Advisory Amerika Jadi Refleksi?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11