Bom Bunuh Diri di Masjid Nigeria, Ratusan Tewas

Pemerintah Nigeria menyebut korban tewas akibat ledakan bom bunuh diri di sebuah masjid di Kota Kano mecapai 120 orang. Bom bunuh diri juga melukai lebih dari 200 orang. Aksi bom bunuh diri itu diyakini perbuatan dari kelompok Boko Haram.

INTERNASIONAL

Sabtu, 29 Nov 2014 18:54 WIB

Author

Bom Bunuh Diri di Masjid Nigeria, Ratusan Tewas

nigeria, boko haram

Pemerintah Nigeria menyebut korban tewas akibat ledakan bom bunuh diri di sebuah masjid di Kota Kano mencapai 120 orang. Bom bunuh diri juga melukai lebih dari 200 orang. Aksi bom bunuh diri itu diyakini perbuatan dari kelompok Boko Haram. 


Ledakan terjadi menjelang salat Jumat kemarin. Menurut polisi, ada seseorang memasuki masjid besar dan melakukan aksi bom bunuh diri. Sementara kelompok bersenjata di luar masjid menembaki orang-orang yang hendak keluar masjid untuk menyelamatkan diri. Masjid ini menjadi sasaran kemarahan dari kelompok Boko Haram. 


Sebelumnya seorang ulama kharismatik di wilayah ini menyerukan kepada jamaah agar mendesak negara luar untuk membantu pemerintah Nigeria melawan kelompok Boko Haram. 


Kelompok Islam garis keras itu terus berupaya melawan pemerintah dan hendak menjadikan Nigeria sebagai negara Islam. Kelompok Boko Haram kerap menyasar ulama-ulama dan tokoh-tokoh agama karena dianggap sebagai sekutu pemerintah. Di Nigeria terdapat lebih dari 80 juta umat Islam, kebanyakan di wilayah bagian utara.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak