Aparat Penegak Hukum Hong Kong Bersihkan Lokasi Protes

Aparat penegak hukum di Hong Kong mulai membersihkan sebagian lokasi protes aktivis prodemokrasi, setelah meminta demonstran di sana untuk pergi.

INTERNASIONAL

Selasa, 25 Nov 2014 18:58 WIB

Author

Eric Permana

Aparat Penegak Hukum Hong Kong Bersihkan Lokasi Protes

hong kong, tiongkok

KBR - Aparat penegak hukum di Hong Kong mulai membersihkan sebagian lokasi protes aktivis prodemokrasi, setelah meminta demonstran di sana untuk pergi. 


Aksi ini dilakukan untuk menegakkan perintah pengadilan, menyusul keluhan warga dan bisnis yang merasa terganggu. Para pengunjuk rasa tampaknya tidak menolak untuk diusir, dan beberapa orang telah menurunkan tenda dan barikade mereka. 


Sebelumnya, aktivis telah melakukan protes di jalanan sejak awal Oktober, menuntut kebebasan memilih pemimpin dalam pemilu 2017. Para pengunjuk rasa awalnya berjumlah puluhan ribu saat kerusuhan Hong Kong pertama dimulai, namun jumlahnya terus menurun hingga hanya mencapai ratusan. (BBC)


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17