Tampilkan Klip Grup Musik Pussy Riot, Izin Portal Berita di Rusia Dicabut

KBR68H, Washington - Pengadilan di Moskow telah mencabut lisensi sebuah portal berita untuk memposting video yang mengandung bahasa tidak senonoh, termasuk klip dari grup musik punk perempuan Pussy Riot.

INTERNASIONAL

Jumat, 01 Nov 2013 10:01 WIB

Author

Zulfian Bakar

Tampilkan Klip Grup Musik Pussy Riot, Izin Portal Berita di Rusia Dicabut

pussy riot, rusia, portal berita, izin dicabut

KBR68H, Washington - Pengadilan di Moskow telah mencabut lisensi sebuah portal berita untuk memposting video yang mengandung bahasa tidak senonoh, termasuk klip dari grup musik punk perempuan Pussy Riot. Dua anggota band itu kini dipenjara karena melakukan “doa punk” tanpa izin terhadap Presiden Vladimir Putin di altar katedral Kristus Penebus di ibu kota Rusia itu.

Dalam menjatuhkan putusannya hari Kamis , Pengadilan Kota Moskow memihak Roskomnadzor, badan pengawas media Rusia, yang menuduh kantor berita Rosbalt melanggar undang-undang media dengan memposting dua video dengan kata-kata penghinaan.

Rosbalt mengatakan pihaknya mengaburkan kata-kata penghinaan dalam dua video itu dan akhirnya menariknya setelah diperingatkan oleh Roskomnadzor musim panas yang baru lalu.

Kantor berita itu hari Kamis mengatakan akan mengajukan banding atas keputusan pengadilan tersebut.

Ketua Persatuan Wartawan Moskow, Pavel Gusev, hari Kamis mengatakan bahwa putusan pengadilan itu menjadi “preseden yang sangat berbahaya.”

Demikian juga , Reporters Without Borders atau “Wartawan Tanpa Tapal Batas” mengatakan, putusan itu “menjadi preseden yang sangat berbahaya bagi kebebasan informasi di Rusia.”

Pengawas kebebasan media yang berbasis di Paris itu menghimbau sistem peradilan Rusia agar membatalkan keputusan itu pada pengadilan banding. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi





Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18