covid-19

Obama: Amerika Tempat untuk Berbisnis Terbaik di Dunia

KBR68H, Washington - Amerika akan memulai upaya baru untuk menarik lebih banyak investasi asing guna mendorong pertumbuhan ekonominya yang tersendat-sendat.

INTERNASIONAL

Jumat, 01 Nov 2013 08:11 WIB

Author

Zulfian Bakar

Obama: Amerika Tempat untuk Berbisnis Terbaik di Dunia

obama, amerika, bisnis, terbaik di dunia

KBR68H, Washington - Amerika akan memulai upaya baru untuk menarik lebih banyak investasi asing guna mendorong pertumbuhan ekonominya yang tersendat-sendat.

Amerika membanggakan diri sebagai ekonomi terbesar di dunia, tetapi Presiden Barack Obama hari Kamis mengumumkan rencana memulai upaya pemerintah nasional untuk memikat investasi lebih besar dari perusahaan-perusahaan asing terutama dalam bisnis yang akan memperluas pasar lapangan kerja di Amerika.

Hingga saat ini, berbagai misi untuk menarik investasi dari luar negeri umumnya diserahkan kepada para gubernur ke-50 negara bagian dan walikota di kota-kota besar.

Gedung Putih mengatakan akan menggunakan programnya SelectUSA untuk membuat investasi asing yang menciptakan lapangan kerja sebagai sebuah prioritas di semua kedutaan besarnya diluar negeri. Mereka mengatakan fokus pertamanya adalah 32 pasar regional utama yang saat ini sudah menyumbang 90 persen investasi asing di Amerika.

Di masa lalu, para pejabat senior pemerintah sering mengajukan tawaran bisnis ke perusahaan asing secara individual. Tetapi langkah baru ini akan membentuk upaya lebih terkoordinasi, yang mencakup sejumlah pejabat hingga ke tingkat Presiden Obama.
Presiden Obama dan beberapa pejabat utama pemerintah urusan ekonomi akan menjadi tuan rumah KTT Investasi Amerika yang pertama hari Kamis dan Jumat di Washington, acara yang telah menarik 1.200 tamu dari 60 negara.

Dalam pidato di acara tersebut, Presiden Obama menyebut sejumlah perusahaan asing yang telah beroperasi di Amerika.Ia mengatakan kepada para hadirin ia ingin para eksekutif bisnis tahu “tidak ada tempat lebih baik di dunia untuk berbisnis” daripada Amerika. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ramai Cukai Rokok Mau Naik, Apa Kata Pakar dan DPR?