Bagikan:

Militer Filipina Siapkan Operasi Bencana Pasca Haiyan

Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) tengah bersiaga untuk mengkoordinasikan dan mengatur bantuan kemanusiaan untuk korban topan Haiyan dalam sebuah operasi bencana.

INTERNASIONAL

Rabu, 20 Nov 2013 08:26 WIB

Author

Dimas Rizky

Militer Filipina Siapkan Operasi Bencana Pasca Haiyan

topan haiyan, filipina

KBR68H - Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) tengah bersiaga untuk mengkoordinasikan dan mengatur bantuan kemanusiaan untuk korban topan Haiyan dalam sebuah operasi bencana. 


Juru bicara AFP Domingo Tutaan mengatakan pihaknya telah menyiapkan pasukan menjalankan misi itu. Dia juga membantah operasi yang bakal dilakukan militer ini hanya untuk mengamankan pemerintahan Presiden Benigno Aquino. Ujarnya, operasi bencana itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang terkena dampak topan. 


Sebelumnya ribuan pasukan gabungan dari darat, laut dan udara telah turun ke lapangan dalam operasi rehabiltasi di Tacloban dan daerah lainnya yang hancur karena Haiyan. Data terakhir menyebutkan topan kuat itu telah menewaskan hampir 3900 orang. Jumlah kerugian diitaksir mencapai Rp 3 triliun lebih. (philstar)


Editor: Antonius Eko


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih