Bagikan:

Korban Haiyan Butuh Air Bersih

Organisasi medis Internasional, Dokter Lintas Batas (MSF) melakukan penjernihan air untuk kebutuhan para korban topan Haiyan Filipina.

INTERNASIONAL

Minggu, 17 Nov 2013 20:28 WIB

Korban Haiyan Butuh Air Bersih

topan haiyan, filipina

KBR68H, Jakarta - Organisasi medis Internasional, Dokter Lintas Batas (MSF) melakukan penjernihan air untuk kebutuhan para korban topan Haiyan Filipina. 


Juru bicara MSF Intan Febriani bercerita, air yang berada di danau-danau Filipina tidak layak dikonsumsi. Sebab air danau sudah tercampur dengan air laut, sehingga pihaknya ragu menggunakan air tersebut untuk kebutuhan para korban.


"Sebetulnya yang kita lihat kebutuhannya tinggi itu air, dan sanitasi. Jadi kita berusaha bawa alat penjernih air untuk nanti dilakukan distribusi. Oiya, kan sejak si badainya itu datang karena juga airnya meluap karena banjir, danaunya itu katanya dikomplain asin. Jadi takut tidak sehat untuk diminum. Jadi kita ingin bikin pengolahan airnya itu," ujar Intan saat dihubungi KBR68H.


Juru bicara MSF Intan Febriani menambahkan nantinya air tersebut akan didistribusikan kepada korban di semua wilayah di Filipina. 


Sampai saat ini, MSF telah membangun posko kesehatan di provinsi Leyte, daerah yanh terdampak paling parah. Posko ini dibuat karena rumah sakit di Tacloban rusak parah. Sebelumnya, Topan Haiyan menghantam Filipina dan menewaskan lebih dari 2 ribu jiwa. Topan Haiyan kini bergerak ke arah Vietnam.


Editor: Antonius Eko 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih