Pemilik Leicester City Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Srivaddhanaprabha adalah salah satu dari lima orang yang tewas di dalam helikopter. Seperti diketahui kecelakaan jatuhnya helikopter tersebut terjadi satu jam setelah Leicester melawan West Ham.

BERITA , INTERNASIONAL

Senin, 29 Okt 2018 21:27 WIB

Author

Tyas Sukma Amalia

Pemilik Leicester City Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Miliarder Thailand, Vichai Srivaddhanaprabha, membeli Leicester City pada tahun 2010 (BBC.com)

KBR - Pemilik Leicester, Vichai Srivaddhanaprabha tewas dalam kecelakaan helikopter, Sabtu (27/10/2018) malam. Informasi ini telah dikonfirmasi klub Leicester City, Minggu (28/10/2018) malam.

Srivaddhanaprabha adalah salah satu dari lima orang yang tewas dalam helikopter. Seperti diketahui kecelakaan jatuhnya helikopter terjadi satu jam setelah Leicester bermain imbang di kandang mereka di Stadion Kings Park kontra West Ham dalam lanjutan laga Premier League.

"Dengan penyesalan mendalam dan kesedihan kami semua, kami mengonfirmasikan bahwa ketua klub Vichai Srivaddhanaprabha adalah salah satu dari mereka yang meninggal dunia pada Sabtu malam saat sebuah helikopter yang mengangkut dia serta empat orang lainnya jatuh di luar Stadion King Power. Tidak ada satu pun dari lima penumpang helikopter yang berhasil selamat" demikian pernyataan resmi dari klub.

Para suporter pun berbondong-bondong memberikan tribut kepada pebisnis kaya raya asal Thailand tersebut sejak Minggu pagi dalam suasana khidmat di luar King Power Stadium.


Ribuan karangan bunga dan upeti telah ditinggalkan oleh penggemar Leicester City, JAMIE COOPER/HIOPTIC     

Sebelumnya helikopter milik bos besar Leicester City jatuh di area parkir mobil di stadion kandang klub, King Power Stadium, Leicester, Inggris, usai lepas landas pasca-pertandingan antara Leicester City vs West Ham United.

Fotografer Ryan Brown sedang meliput pertandingan Leicester City vs West Ham United, melihat helikopter itu meninggalkan King Power Stadium sebelum jatuh. Namun ia tidak melihat apakah ada Srivaddhanaprabha di dalamnya.

Ryan Brown mengatakan kepada BBC Radio Leicester: "Mesin berhenti dan saya berbalik dan helikopter itu membuat sedikit suara desingan, seperti suara berderik."

"Helikopter itu hanya terdiam, aku berbalik dan itu hanya berputar, di luar kendali. Dan kemudian ada dentuman besar dan kemudian bola api besar," tambahnya.



Editor: Nurika Manan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17