BERITA

Daftar Negara dengan Kecelakaan Pesawat Paling Fatal, Indonesia Urutan 9

Daftar Negara dengan Kecelakaan Pesawat Paling Fatal, Indonesia Urutan 9

KBR - Aviation Safety Network merilis daftar 25 negara dengan kecelakaan penerbangan paling fatal sejak 1945 hingga 2018. Dari 25 negara tersebut, sebanyak 2.997 kecelakaan pesawat fatal telah terjadi dengan total 50.705 korban jiwa.

Dilansir dari statista.com, kecelakaan militer, jet perusahaan, pembajakan, dan kejadian kriminal lainnya tidak termasuk dalam survei ini.

Amerika serikat merupakan negara yang paling banyak mengalami kecelakaan pesawat fatal dengan jumlah 788 kecelakaan alias 26 persen dari total keseluruhan. Kecelakaan-kecelakaan tersebut sudah memakan 10.625 korban jiwa.

Posisi kedua ditempati Russia dengan jumlah 360 kecelakaan pesawat fatal dengan 7.298 korban jiwa. Kemudian diikuti Brazil menempati posisi ketiga dengan jumlah 185 kecelakaan dengan jumlah korban meninggal sebanyak 2725 orang.

Sementara Indonesia, berada di peringkat ke-9 dengan total 96 kecelakaan dan 2.030 korban jiwa. Indonesia merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang masuk 10 besar. Sementara negara di Asia Tenggara lainnya, Filipina berada di peringkat ke-16 dengan 60 kecelakaan dan 682 korban jiwa.

Dilansir dari Business Insider, berikut 25 negara dengan kecelakaan penerbangan paling fatal sejak 1945.





Editor: Nurika Manan
  • kecelakaan pesawat
  • Pesawat
  • keselamatan transportasi
  • transportasi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!