Uni Eropa Sepakat Pangkas Emisi Gas Rumah Kaca Sampai 40 Persen

Membuka jalan menuju protokol global berikutnya.

INTERNASIONAL

Jumat, 24 Okt 2014 11:56 WIB

Author

Erric Permana

Uni Eropa Sepakat Pangkas Emisi Gas Rumah Kaca Sampai 40 Persen

gas rumah kaca, emisi, eropa, uni eropa

Sebanyak 28 pemimpin Eropa sepakat untuk mengurangi emisi gas rumah kaca sampai sedikitnya 40 persen pada tahun 2013.


Menurut Presiden Uni Eropa Herman Von Rompuy  ini adalah sebuah target yang ambisius terkait perubahan iklim yang hendak dicapai sekitar 16 tahun dari sekarang. Kesepakatna ini diharapkan bisa membuka jalan menuju protokol global yang didukung PBB tahun depan. Kesepakatan ini nantinya diharapkan bisa mengikat semua Negara dunia. Para pemimpin Negara-negara Eropa ini juga sepakat untuk menggunakan energi terbarukan lebih besar lagi yaitu sekitar 27% untuk pemenuhan suplai energy listrik. 


Kesepakatan ini juga membehas hubungan kerjasama antara Negara-negara anggota Uni Eropa. Aturan ini menyebutkan kalau tiap Negara boleh mengekspor 15 persen energi yang dihasilkan saat mereka dalam kondisi surplus. Sementara jika kondisi defisit, negara tersebut bisa mengimpor sekitar 15 persen pasokan energi mereka. 


(Sumber: AFP) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan