Swedia Segera Akui Palestina

KBR, Swedia bakal segara mengakui Palestina sebagai negara secara resmi. Ini kali pertama yang dilakukan negara anggota lama Uni Eropa.

INTERNASIONAL

Sabtu, 04 Okt 2014 10:33 WIB

Author

Nur Azizah

Swedia Segera Akui Palestina

palestina, merdeka, swedia

KBR, Swedia bakal segara mengakui Palestina sebagai negara secara resmi. Ini kali pertama yang dilakukan negara anggota lama Uni Eropa. Perdana Menteri Stefan Lovfen mengatakan jika konflik Israel dan Palestina hanya bisa dituntaskan oleh dua negara. Swedia bakal bergabung dengan lebih dari 130 negara yang mengakui negara Palestina. Kebijakan ini dikeluarkan setelah Pemilu Swedia berhasil menumbangkan koalisi kanan-tengah pimpinan Perdana Menterib Fredrik Reinfeldt yang sudah berkuasa delama delapan tahun. Ini juga menandakan kelompok Sosial Demokrat pimpinan Stefan Lofven berpeluang membentuk pemerintahan bersama partai kiri, termasuk partai hijau. Swedia akan pula menjadi negara maju kedua yang mengakui Palestina, setelah Islandia yang mengakuinya secara resmi pada 15 Juli 2013.(BBC)


(Baca juga: Jokowi-JK Dukung Palestina Merdeka)

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Aktif di Dunia Maya, Perempuan Rentan Radikal

Mau Lawan Bullying? Mari Kembali ke Keluarga

Kabar Baru Jam 18