Somalia Eksekusi Pembunuh Wartawan

Kepolisian Somalia mengeksekusi mati dua orang terpidana kasus pembunuhan terhadap wartawan. Juru bicara pengadilan di Mogadishu Mohamed Hassan mengatakan, Ali Bashir Osman dan Abdullahi Shariff dieksekusi pada Minggu kemarin.

INTERNASIONAL

Senin, 27 Okt 2014 07:29 WIB

Author

Ronny Rahmata

Somalia Eksekusi Pembunuh Wartawan

somalia, wartawan

KBR - Kepolisian Somalia mengeksekusi mati dua orang terpidana kasus pembunuhan terhadap wartawan. Juru bicara pengadilan di Mogadishu Mohamed Hassan mengatakan, Ali Bashir Osman dan Abdullahi Shariff dieksekusi pada Minggu kemarin. 


Dua orang itu dihukum karena membunuh Mohammed Mohamud Tima Adde, seorang reporter untuk Universal TV yang berbasis di Inggris. Tima Adde ditembak di dalam mobilnya oleh orang-orang bersenjata tahun lalu. 


Selama ini Somalia merupakan salah satu tempat paling berbahaya di dunia bagi pekerja media. Pada Agustus lalu, otoritas pengadilan setempat mengeksekusi seorang pria yang juga membunuh wartawan. 


Somalia saat ini tengah berusaha untuk keluar dari konflik berkepanjangan dan menghadapi pemberontakan jaringan militan al-Qaida yang dikenal dengan sebutan al-Shabab. Departemen Luar Negeri AS menyatakan, al-Shabab di Somalia adalah organisasi teroris. (AP) 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak