Bagikan:

Nobel Kedokteran Bagi Penemu GPS Otak

Komite Nobel tahun ini memberikan penghargaan kepada Ilmuwan Amerika Serikat yang berkarya di Inggris, John O-Keefe serta peneliti asal Norwegia, May Britt dan Edward Moser.

INTERNASIONAL

Selasa, 07 Okt 2014 07:39 WIB

Author

Ronny Rahmata

Nobel Kedokteran Bagi Penemu GPS Otak

nobel

KBR- Komite Nobel tahun ini memberikan penghargaan kepada Ilmuwan Amerika Serikat yang berkarya di Inggris, John O-Keefe serta peneliti asal Norwegia, May Britt dan Edward Moser. 


Mereka diganjar penghargaan Nobel Kedokteran-Fisiologi 2014 berkat jasanya menemukan sistem navigasi otak. Mereka menyebut, temuan penerima Nobel kali ini memecahkan masalah yang dihadapi para ilmuwan dan filsuf selama berabad-abad. 


Ole Kiehn, anggota komite Nobel serta profesor di Departemen Neurosains Karolinska Institute mengatakan, ketiga ilmuwan itu telah menemukan GPS tubuh yang memungkinkan kita mengetahui posisi serta menemukan jalan. Melalui penemuan ini, maka kini sangat mungkin memetakan pikiran. (Reuters dan beragam sumber)


Editor: Antonius Eko 


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih