Meningkatnya Temperatur Sebabkan Kasus DBD di Asia Melonjak

KBR - Organisasi Kesehatan Dunia, atau WHO menyebut, meningkatnya temperatur suhu di dunia menyebabkan tingginya angka demam berdarah dengue di kawasan Asia. Demikian laporan yang dikutip CNN. Saat ini, wilayah selatan Tiongkok sedang dilanda wabah DBD te

INTERNASIONAL

Kamis, 09 Okt 2014 20:17 WIB

Author

Bambang Hari

Meningkatnya Temperatur Sebabkan Kasus DBD di Asia Melonjak

DBD, asia

KBR - Organisasi Kesehatan Dunia, atau WHO menyebut, meningkatnya temperatur suhu di dunia menyebabkan tingginya angka demam berdarah dengue di kawasan Asia. Demikian laporan yang dikutip CNN. Saat ini, wilayah selatan Tiongkok sedang dilanda wabah DBD terparah selama dua dekade terakhir. 


Negeri tirai bambu itu dilaporkan memiliki sekitar seribu kasus DBD baru yang muncul setiap harinya. Sementara itu, kawasan Malaysia dan Taiwan, kasus infeksi dan kematian oleh DBD juga dilaporkan pemerintah setempat mengalami lonjakan dibandingkan dengan tahun 2013.

Di Jepang menurut agen berita Kyoto, kasus infeksi DBD bahkan telah melebihi 150 kasus dari wabah terparah yang dialami Jepang pada tahun 1945. Asisten Direktur Jenderal WHO untuk Kesehatan Keluarga Flavia Bustreo mengatakan, Kelembaban dan suhu yang tinggi membuat nyamuk dapat bertahan hidup lebih lama.

Sehingga meningkatkan kemungkinan untuk transmisi penyakit. Nyamuk juga dikatakan WHO menjadi lebih mampu melakukan perjalanan ke berbagai wilayah geografis yang luas.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pengelolaan Sisa Anggaran Lebih Kembali Disorot