Inggris Kecam Pembunuhan oleh ISIS

KBR, Inggris dan Amerika Serikat mengecam pembunuhan warga Inggris, Alan Henning, oleh kelompok militan Negara Islam ISIS.

INTERNASIONAL

Sabtu, 04 Okt 2014 11:16 WIB

Author

Nur Azizah

Inggris Kecam Pembunuhan oleh ISIS

isis, pembunuhan, sandera, wartawan

KBR, Inggris dan Amerika Serikat mengecam pembunuhan warga Inggris, Alan Henning, oleh kelompok militan Negara Islam ISIS. Perdana Menteri Inggris David Cameron bakal segera memburu para pembunuh. Cameron mengatakan, Alan yang pergi ke Suriah untuk membantu menyalurkan bantuan justru menjadi tawanan ISIS dan menjadi korban keberingasan teroris ISIS. Merespon aksi sadis ISIS, Presiden AS Barrack Obama mengecam akan mengambil tindakan tegas untuk menghancurkan kelompok militan Negara Islam atau ISIS.

Video pembunuhan Alan Henning diunggah Jumat malam. Meski belum terverifikasi, namun video itu menujukkan Henning yang dipaksa berlutut di pinggir militan berbaju hitam. Video berlatar gurun pasir itu diakhiri dengan ancaman seorang anggota ISIS kepada sandera lain yang diidentifikasi sebagai Peter Kassig. (BBC)


(Baca juga: Keluarga Foley Terima e-Mail Ancaman dari ISIS Sebelum Dipenggal)


Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

What's Up Indonesia

Kabar Baru Jam 8

Make Sex Healthy Again

News Beat

Kabar Baru Jam 7