INTERNASIONAL

Dilma Rousseff Kembali Terpilih Sebagai Presiden Brasil

"Presiden Brasil Dilma Rousseff terpilih untuk kedua kalinya setelah meraih dukungan 51,6 persen suara. Sementara saingannya, pemimpin oposisi Aecio Neves mendapat 48,4 persen."

Antonius Eko

Dilma Rousseff Kembali Terpilih Sebagai Presiden Brasil
Dilma Rousseff, Presiden Brasil

Presiden Brasil Dilma Rousseff terpilih untuk kedua kalinya setelah meraih dukungan 51,6 persen suara. Sementara saingannya, pemimpin oposisi Aecio Neves mendapat 48,4 persen. 


“Saya meminta semua warga Brasil, tanpa terkecuali, untuk bersatu dengan masa depan negara ini. Saya ingin menjadi presiden yang lebih baik dibanding saat ini,” kata Rousseff. 


Kemenangan ini membuat Partai Pekerja kembali berkuasa untuk empat tahun lagi. Namun berkuasanya kembali Rousseff diwarnai dengan mandeknya perekonomian Brasil dan  masih kurangnya pelayanan publik, yang memicu terjadinya unjuk rasa besar-besaran tahun lalu. 


Selama Partai Pekerja berkuasa, pemerintah telah meluncurkan berbagai program sosial yang membantu jutaan warga Brasil keluar dari kemiskinan. Namun pertumbuhan ekonomi negara itu terus menurun sejak 2011. (itv/ belfasttelegraph) 


  • Dilma Rousseff
  • Presiden Brasil

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!