CEO Apple Tim Cook Mengaku Sebagai Gay

KBR - Presiden Direktur Apple Tim Cook membuka diri jika dia adalah gay. pengakuan itu disampaikan ke publik di sebuah kolom di Bloomberg Businessweek, Kamis (30/10).

INTERNASIONAL

Kamis, 30 Okt 2014 20:06 WIB

Author

Pebriansyah Ariefana

CEO Apple Tim Cook Mengaku Sebagai Gay

apple, gay, toleransi

KBR - Presiden Direktur Apple Tim Cook membuka diri jika dia adalah gay. pengakuan itu disampaikan ke publik di sebuah kolom di Bloomberg Businessweek, Kamis (30/10).

"Biarkan aku menjadi jelas, Saya bangga menjadi gay, dan saya menganggap menjadi gay di antara karunia Tuhan yang telah memberi saya," begitu tulis dia.

Tim Cook menjelaskan dia sudah lama merahasiakan orientasi seksualnya itu. Namun akhirnya Tim Cook tidak tahan untuk berbagi rahasia itu. Dia ingin berbagi rahasia demi kepentingan publik.

Tim menjelaskan dirinya mengaku jika dia gay untuk mendukung kaum gay lain yang takut untuk membuka. Kata dia, membuka diri akan lebih nyaman. Terlebih dia menginspirasi orang lain.

"Saya tidak menganggap diri saya seorang aktivis, tapi aku menyadari betapa aku telah mendapat manfaat dari pengorbanan orang lain. Jadi jika mendengar bahwa CEO Apple gay dapat membantu seseorang berjuang untuk berdamai," jelas dia.

Dia mengatakan, banyak rekan-rekannya di Apple yang tahu jika dia adalah gay. Namun itu tidak membuat risih hubungan di perusahaan.

"Tentu saja, saya telah memiliki nasib baik untuk bekerja di sebuah perusahaan yang mencintai kreativitas dan inovasi dan tahu itu hanya bisa berkembang ketika Anda merangkul perbedaan orang. Tidak semua orang seberuntung itu," katanya.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10