Bagikan:

Tranportasi Peserta APEC dengan Mobil Ramah Lingkungan

KBR68H, Nusa Dua - Pemerintah dan Dewan Penasehat Bisnis APEC (ABAC) meluncurkan green car (mobil ramah lingkungan) untuk transportasi resmi peserta Konferensi Tingkat Tinggi Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (KTT APEC) di Bali.

INTERNASIONAL

Jumat, 04 Okt 2013 14:31 WIB

Author

Muliarta

Tranportasi Peserta APEC dengan Mobil Ramah Lingkungan

APEC, transportasi peserta, mobil ramah lingkungan

KBR68H, Nusa Dua - Pemerintah dan Dewan Penasehat Bisnis APEC (ABAC) meluncurkan green car (mobil ramah lingkungan) untuk transportasi resmi peserta Konferensi Tingkat Tinggi Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (KTT APEC) di Bali. Peluncuran green car ini ditandai dengan pengoperasian 100 bus berbahan bakar biodisel dari minyak sawit.

Menteri Perindustrian MS Hidayat menjelaskan, peluncuran program green car merupakan bentuk komitmen pemerintah Indonesia untuk mengembangkan energi berkelanjutan.

“Menggerakkan dan mendorong untuk memproduksi biodisel di Indonesia sebagai pengganti BBM. Dan gerakan ini akan kami mulai terus menerus dan mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama, Indonesia akan dapat menyelamatkan negara Indonesia dengan masyarakatnya dari penggunaan BBM yang berlebihan. Kita bisa saving devisa kita”, kata MS Hidayat di Bali, Jumat, (04/10).

Menteri Perindustrian, MS Hidayat menambahkan, peluncuran Green Car dapat mengurangi ketergantungan Pemerintah terhadap impor bahan bakar minyak (BBM). Selain itu, mobil ramah lingkungan juga mampu menggerakkan industri produksi biodisel dalam negeri.

Awal bulan lalu, perusahaan otomotif Daihatsu juga meluncurkan mobil ramah lingkungan yang diberinama Ayla. Daihatsu Ayla menggunakan komponen lokal sebanyak 84 persen dan teknologi ECO terbaru, diklaim mengkonsumsi bahan bakar 20 km/liter. Dibanderol mulai dari harga Rp 76 jutaan hingga Rp 106 jutaan.

Editor: Doddy Rosadi

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih