INTERNASIONAL

Suriah Bebaskan 61 Tahanan Perempuan

"KBR68H, Washington -Kalangan aktivis mengatakan Suriah telah membebaskan 61 tahanan perempuan."

Suriah Bebaskan 61 Tahanan Perempuan
suriah tahanan, dibebaskan

KBR68H, Washington -Kalangan aktivis mengatakan Suriah telah membebaskan 61 tahanan perempuan. Pembebasan ini merupakan bagian dari pertukaran yang melibatkan pembebasan sembilan pria Syiah Lebanon yang diculik oleh pemberontak Suriah dan dua pilot Turki yang diculik di Lebanon.

Pemantau HAM Suriah yang berbasis di Inggris itu hari Kamis mengatakan bahwa sedikitnya 67 tahanan lainnya diharapkan akan dibebaskan sebagai bagian dari kesepakatan rumit yang ditengahi oleh Qatar dan Otoritas Palestina.

Sebuah kelompok Syiah Lebanon di Beirut Agustus lalu menculik dua pilot Turkish Airlines, yang negara mereka telah mendukung pemberontak, sebagai alat tawar-menawar untuk membebaskan sembilan orang Lebanon. Para pejabat Suriah tidak segera mengomentari kesepakatan itu.

Editor: Doddy Rosadi

  • suriah tahanan
  • dibebaskan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!