Bagikan:

Sembilan Wartawan Hong Kong Diusir dari APEC

Panitia Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara-negara Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) mengusir sembilan wartawan Hong Kong. Panitia mencabut izin liputan sembilan wartawan itu setelah para jurnalis asal Hong Kong itu mencecar Presiden Filipina Benig

INTERNASIONAL

Senin, 07 Okt 2013 13:26 WIB

Author

Agus Lukman

Sembilan Wartawan Hong Kong Diusir dari APEC

APEC, bali, wartawan, hong kong

KBR68H - Panitia Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara-negara Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) mengusir sembilan wartawan Hong Kong. Panitia mencabut izin liputan sembilan wartawan itu setelah para jurnalis asal Hong Kong itu mencecar Presiden Filipina Benigno Aquiono dengan pertanyaan keras dan menyudutkan. 


Juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Gatot Dewa Broto mengatakan, para wartawan asing itu bertanya dengan sangat demonstratif seperti sedang menyampaikan protes. 


Sembilan wartawan yang dicabut izin liputannya di arena APEC meliputi wartawan Now TV, RTHK dan radio Commercial. Para wartawan itu mencecar Presiden Aquino tentang krisis penyanderaan warga Hong Kong di Manila pada 2010 lalu. Krisis penyanderaan itu menyebabkan delapan orang tewas. 


Wartawan Hong Kong mempertanyakan apakah Aquino akan bertemu pejabat Hong Kong dan meminta maaf terhadap keluarga korban. Asosiasi wartawan Hong Kong mengatakan pemerintah Aquino sampai saat ini belum memberikan penjelasan tentang kasus tewasnya warga Hong Kong dalam krisis penyanderaan. (AFP)


Editor: Antonius Eko 


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih