Presiden Suriah: Seharusnya Nobel Perdamaian Milik Saya

KBR68H- Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW), yang mengawasi penghancuran senjata kimia di Suriah, memenangkan Hadiah Nobel untuk Perdamaian. Presiden Suriah, Bashar al - Assad yang dimintai komentar atas anugrah itu menyatakan seharusnya dirinya ya

INTERNASIONAL

Selasa, 15 Okt 2013 09:47 WIB

Author

Suryawijayanti

Presiden Suriah: Seharusnya Nobel Perdamaian Milik Saya

presiden suriah, nobel perdamaian

 KBR68H- Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW), yang mengawasi penghancuran senjata kimia di Suriah, memenangkan Hadiah Nobel untuk Perdamaian. Presiden Suriah, Bashar al - Assad yang dimintai komentar atas anugrah itu menyatakan seharusnya dirinya yang mendapatkan Hadiah Nobel Perdamaian.

"Hadiah yang diberikan kepada pengawas senjata kimia global pada  Jumat lalu, seharusnya milik saya,"ujar Assad dengan canda, menurut surat kabar Al-Akhbar

Al - Akhbar juga melaporkan bahwa Assad pernah mengusulkan pada 2003 bahwa semua negara di kawasan itu harus menyerahkan semua senjata pemusnah massal .
 
Para ahli dari lembaga pengawas senjata-senjata kimia global yang berbasis di Den Haag, didukung oleh PBB, sedang bekerja memusnahkan persediaan senjata-senjata kimia masif di Suriah. Akibat serangan gas sarin di pinggiran kota Damaskus lebih dari 1.400 orang tewas pada Agustus.

Perang Suriah pecah setelah tentara dan pasukan keamanan melepaskan penumpasan brutal terhadap protes anti - Assad yang meletus pada Maret 2011.

Lebih dari 115.000 orang telah tewas dalam konflik sejauh ini.(Al- Arabiya)
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17