Mogok Hari Kedua di Bangladesh, Dua Tewas

Korban tewas akibat bentrokan demonstrasi di Bangladesh bertambah. Dua orang lagi tewas dalam bentrokan di hari kedua aksi mogok massal secara nasional, hari ini. Korban tewas kini bertambah menjadi 14 orang, sejak bentrok pertama pada Jumat lalu.

INTERNASIONAL

Senin, 28 Okt 2013 15:10 WIB

Author

Agus Lukman

Mogok Hari Kedua di Bangladesh, Dua Tewas

demonstrasi, bangladesh, Sheikh Hasina

KBR68H - Korban tewas akibat bentrokan demonstrasi di Bangladesh bertambah. Dua orang lagi tewas dalam bentrokan di hari kedua aksi mogok massal secara nasional, hari ini. Korban tewas kini bertambah menjadi 14 orang, sejak bentrok pertama pada Jumat lalu. 


Aksi mogok massal ini dimotori kelompok oposisi, yang menuntut Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina mundur dan menggelar pemilu. Bentrokan hari ini melibatkan kelompok oposisi dan kelompok pendukung penguasa. Polisi mengklaim korban tewas berasal dari pendukung partai penguasa. 


Situasi ini membuat pemerintah masih menutup kegiatan sekolah dan pusat-pusat industri di seluruh negeri. Pada akhir pekan lalu Perdana Menteri Sheikh Hasina bertemu pemimpin kelompok oposisi Khaleda Zia. Pembicaraan dua pemimpin politik itu diyakini sebagai pembicaraan pertama antara pemimpin oposisi dan pemimpin berkuasa di Bangladesh dalam 10 tahun terakhir. Namun pertemuan ini gagal menghentikan aksi demonstrasi. (AFP)


Editor: Antonius Eko 



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Strategi Pembiayaan Lingkungan Hidup

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17