Korut Umumkan Status Siaga Perang

Pemerintah Korea Utara mengumumkan status siaga perang menyusul latihan gabungan angkatan laut Amerika Serikat, Korea Selatan dan Jepang didekat semenanjung Korea.

INTERNASIONAL

Selasa, 08 Okt 2013 10:45 WIB

Author

Sutami

Korut Umumkan Status Siaga Perang

Korea Utara, Semenanjung Korea, AS, Perang, Korea Selatan

KBR68H - Pemerintah Korea Utara mengumumkan status siaga perang menyusul latihan gabungan angkatan laut Amerika Serikat, Korea Selatan dan Jepang didekat semenanjung Korea. Latihan tersebut melibatkan kapal induk bertenaga nuklir USS George Washington. Latihan digelar setelah pekan lalu Seoul dan Washington menandatangani strategi pertahanan bersama dalam menghadapi berkembangnya ancaman serangan nuklir dan senjata kimia Korea Utara. Kantor Berita Korea Utara KCNA memberitakan Pejabat Angkatan bersenjata Korea Utara telah memerintahkan seluruh personilnya untuk bersiaga menghadapi pecahnya perang setiap saat. (AFP/KCNA)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pengelolaan Sisa Anggaran Lebih Kembali Disorot

Kabar Baru Jam 15

Bagaimana Pengaturan Sistem Zonasi? Apa Manfaatnya?