Empat Tewas dalam Demonstrasi di Bangladesh

Sebanyak empat demonstran tewas saat aksi unjuk rasa berlangsung di Bangladesh. Para demonstran mendesak pemerintah sementara untuk segera memulai tahapan Pemilihan Umum.

INTERNASIONAL

Rabu, 30 Okt 2013 07:35 WIB

Author

Irvan Imamsyah

Empat Tewas dalam Demonstrasi di Bangladesh

demonstrasi, bangladesh, Sheikh Hasina

KBR68H - Sebanyak empat demonstran tewas saat aksi unjuk rasa berlangsung di Bangladesh. Para demonstran mendesak pemerintah sementara untuk segera memulai tahapan Pemilihan Umum. 


Pejabat pemerintah mengatakan, petugas keamanan menembakkan senjata ke arah demonstran di Kutubia setelah ratusan pengunjuk rasa dari Jamaat-e-Islami, menyerang polisi dengan batu dan tongkat. 


Jamaat-e-Islami merupakan partai Islam terbesar yang merupakan relasi dari partai oposisi Partai Nasional Bangladesh. Pejabat Distrik Ruhul Amin mengatakan dua pengunjuk rasa tewas tertembak, sementara puluhan polisi terluka akibat lemparan batu.


Sementara dua pengunjuk rasa lainnya tewas dalam rangkaian aksi sebelumnya saat terjadi bentrokan antara pendukung oposisi dengan partai penguasa. Tewasnya empat warga ini menambal total korban tewas menjadi 20 orang seja Jumat lalu. Kekacauan ini bermula saat oposisi Bangladesh mendesak Perdana Menteri Sheikh Hasina untuk mundur dari jabatannya. (AFP) 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pilkada Serentak Diwarnai Calon Tunggal