Badan Pengawas Senjata Kimia Suriah Raih Nobel Perdamaian

KBR68H- Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW) berhasil memenangkan penghargaan Nobel Perdamaian. OPCW adalah organisasi yang menjalankan misi pelucutan senjata kimia di Suriah.

INTERNASIONAL

Jumat, 11 Okt 2013 16:31 WIB

Author

Suryawijayanti

Badan Pengawas Senjata Kimia Suriah Raih Nobel Perdamaian

OPCW, nobel perdamaian, senjata kimia, suriah

KBR68H-  Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW) berhasil memenangkan penghargaan Nobel Perdamaian. OPCW adalah organisasi yang menjalankan misi pelucutan senjata kimia di Suriah.

Komite Nobel dalam pernyatannya mengungkapkan Nobel jatuh ke tangan OPCW atas usahanya yang luas dalam menghancurkan senjata kimia.

Bermarkas di Den Haag, organisasi ini  didirikan untuk menegakkan konvensi Senjata Kimia.

Baru-baru ini OPCW mengirim inspektur untuk membongkar persediaan senjata kimia milik Suriah. Organisasi ini juga diberi target menghancurkan senjata kimia tersebut hingga batas waktu pertengahan 2014 sesuai mandat resolusi Dewan Keamanan PBB.

Selain  OPCW, nama lain yang sebelumnya menjadi favorit meraih Nobel Perdamaian adalah aktivis remaja,  Malala Yousafzai. Remaja asal Pakistan itu kepalanya ditembak militan Taliban tahun lalu. (BBC) 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18