Aung San Suu Kyi Jadi Warga Kehormatan Roma

KBR68H, Washington - Pemimpin oposisi Birma Aung San Suu Kyi akhirnya menerima penghargaan sebagai warga kehormatan kota Roma, 19 tahun setelah dianugerahi penghargaan itu.

INTERNASIONAL

Senin, 28 Okt 2013 14:14 WIB

Author

Eva Mazrieva

Aung San Suu Kyi Jadi Warga Kehormatan Roma

aung san su kyi, warga kehormatan, roma, burma

KBR68H, Washington - Pemimpin oposisi Burma Aung San Suu Kyi akhirnya menerima penghargaan sebagai warga kehormatan kota Roma, 19 tahun setelah dianugerahi penghargaan itu.

Pemenang Nobel Perdamaian ini menerima penghargaan tersebut hari Minggu di balairung kuno Capitoline Hill.

Aung San Suu Kyi juga mengatakan Walikota Roma Ignazio Marino – yang juga ahli bedah transplantasi – dan kota Roma akan membantu rakyat Birma membangun sebuah rumah sakit di Rangoon.

Aung San Suu Kyi menghabiskan sebagian besar waktunya selama dua puluh tahun ini dalam tahanan rumah setelah pemerintah militer menolak hasil pemilu tahun 1990 yang dimenangkan oleh partainya.

Ia terpilih menjadi anggota parlemen tahun lalu sewaktu Birma membuka diri setelah berada dalam kepemimpinan otoriter dan isolasi internasional selama bertahun-tahun. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17