Antisipasi Banjir Imigran, Italia Perketat Pengamanan

KBR68H- Italia memperketat patroli keamanan wilayah perairan dan udara menyusul tewasnya ratusan imigran dari Afrika Utara. Berdasarkan data PBB, sebanyak 32 ribu imigran tiba di Malta dan Italia tahun ini. Para imigran ini berlayar dengan kapal yang penu

INTERNASIONAL

Senin, 14 Okt 2013 12:54 WIB

Author

Rumondang Nainggolan

Antisipasi Banjir Imigran, Italia Perketat Pengamanan

migran, Italia

KBR68H- Italia memperketat patroli keamanan wilayah perairan dan udara menyusul tewasnya ratusan imigran dari Afrika Utara. Berdasarkan data PBB, sebanyak 32 ribu imigran tiba di Malta dan Italia tahun ini. Para imigran ini berlayar dengan kapal yang penuh sesak.

Perdana Menteri Enrico Letta mengatakan pengamanan air dan udara akan dimulai pada Senin waktu setempat di wilayah Selatan Sisilia. Jumat lalu sedikitnya 33 orang tewas saat kapal yang mereka tumpangi terbalik di perairan antara Malta dan pulau Lampedusa, Italia. Sepekan sebelumnya, lebih dari 350 imigran tewas akibat kapal yang mereka tumpangi karam di Lampedusa.

Italia sebelumnya telah meminta bantuan Uni Eropa untuk menangani ribuan imigran yang datang melalui laut setiap tahunnya. Banyak keluarga yang melarikan diri karena perang dan kemiskinan di Afrika dan Timur Tengah menuju Eropa dengan harapan kehidupan yang lebih baik. (BBC)

Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8