BERITA

Kakek Berumur 74 Tahun Ditemukan Selamat dari Gedung yang Telah Terbakar 5 Hari

"Petugas yang menyisir puing-puing di sebuah perumahan bekas peristiwa kebakaran tersebut terkejut, ketika menemukan seorang kakek tertinggal di dalam dengan kondisi hidup dan sehat."

Yogi Ernes

Kakek Berumur 74 Tahun Ditemukan Selamat dari Gedung yang Telah Terbakar 5 Hari
ilustrasi (Foto: Flickr/Creative Commons)

KBR, Jakarta- Seorang kakek berusia 74 tahun ditemukan hari Senin di dalam fasilitas perumahan khusus lansia yang ambruk akibat kebakaran di Washington, DC. Kakek itu telah bertahan hidup   di gedung tersebut selama 5 hari.

Para petugas bangunan gedung tersebut menemukannya ketika mereka mendengar teriakan dari dalam gedung beberapa hari setelah kebakaran memusnahkan kompleks perumahan di Washington DC tersebut. Petugas yang menyisir puing-puing di sebuah perumahan bekas peristiwa kebakaran tersebut terkejut, ketika menemukan seorang kakek  tertinggal  dengan kondisi hidup dan sehat.

Juru bicara departemen pemadam kebakaran Washington DC, Doug Buchanan mengatakan tidak jelas kakek itu  bisa terlewat ketika petugas pemadam kebakaran memeriksa  gedung-gedung yang terbakar itu.

“Kami yakin bahwa kami telah mengecek dan menggedor di setiap pintu apartemen” kata Buchanan dikutip dari The Guardian, Selasa (25/9/2018).

Dilansir dari New York Daily News (25/9/2018), seorang insinyur bangunan, Allyn Kilsheimer, mengatakan tim penyelamat menggunakan linggis ketika mencoba membuka pintu apartemen tempat di mana pria tua tersebut terjebak.

“Saya tidak akan pergi ke mana pun," kata Kilsheimer menirukan ucapan kakek tersebut.

Editor: Rony Sitanggang 
  • Pria tua
  • Washington DC
  • kebakaran
  • lansia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!