BERITA

Hari Pertama Sekolah di Singapura Diselimuti Asap

Hari Pertama Sekolah di Singapura Diselimuti Asap

KBR, Singapura - Sekolah-sekolah di Singapura memulai hari pertama sekolah, Senin (14/9), dalam kepungan asap dari Sumatera.

Index polusi udara di negara itu memperlihatkan kualitas udara tidak sehat.


Kementerian Pendidikan Singapura meminta para guru mengawasi siswa-siswanya. Para guru harus menjamin siswa yang sakit karena asap mendapat perawatan medis.


Sekolah-sekolah juga menyiapkan masker dan pembersih udara jika kondisi udara memburuk. Sekolah juga memindahkan aktivitas luar ruangan ke dalam kelas.


Polusi udara di Singapura naik turun di kisaran tidak sehat menengah pada Minggu kemarin, lalu berubah jadi sangat tidak sehat setelah angin membawa lagi asap dari Sumatera hari ini.


Badan Lingkungan SIngapura mengatakan akan ada hujan pagi ini menjelang siang yang akan membersihkan udara untuk sementara waktu.


Kepungan asap ini merupakan yang terburuk dalam dua tahun terakhir. Beberapa acara publik hari ini juga dibatalkan. Termasuk agenda lari untuk kampanye melawan kanker.


Editor: Agus Luqman 

  • kabut asap
  • Singapura
  • kualitas udara
  • kabut asap Sumatera
  • kebakaran hutan dan lahan
  • Karhutla

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!