Sanksi Baru Rusia Berlaku Hari Ini

Uni Eropa segera menerapkan sanksi baru buat Rusia, menyusul agresi militernya di Ukraina. Sumber-sumber diplomatik di Brussels, Belgia, mengatakan sanksi itu akan diberlakukan Jumat (12/90 waktu setempat.

INTERNASIONAL

Jumat, 12 Sep 2014 10:17 WIB

Author

Nanda Hidayat

Sanksi Baru Rusia Berlaku Hari Ini

ukraina, krimea, rusia

KBR, Jakarta - Uni Eropa segera menerapkan sanksi baru buat Rusia, menyusul agresi militernya di Ukraina. Sumber-sumber diplomatik di Brussels, Belgia, mengatakan sanksi itu akan diberlakukan Jumat (12/90 waktu setempat. 


Situs VOA menulis, Uni Eropa bakal memperluas sanksi dalam sektor keuangan, energi, dan pertahanan Rusia. Sementara itu, para pemimpin Uni Eropa telah sepakat untuk menerapkan paket sanksi ekonomi terhadap Rusia jelang akhir minggu ini, akibat gangguan di Ukraina timur. 


Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyerukan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk bekerja sama dengan Ukraina dan Uni Eropa untuk mencapai pemecahan jangka panjang bagi konflik tanpa mengajukan syarat. (VOA)


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kesiapan Mental sebelum Memutuskan Menikah

Kabar Baru Jam 8

Setahun Pandemi dan Masalah "Pandemic Fatigue"

Kabar Baru Jam 10