Ratusan Imigran Afrika dan Timur Tengah Tenggelam di Mediterania

Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) menyatakan sebanyak 700 imigran asal Afrika dan Timur Tengah diduga tenggelam akibat kerusakan kapal di perairan Mediterania sepanjang pekan lalu.

INTERNASIONAL

Selasa, 16 Sep 2014 07:42 WIB

Author

Ronny Rahmata

Ratusan Imigran Afrika dan Timur Tengah Tenggelam di Mediterania

imigran, timur tengah

KBR - Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) menyatakan sebanyak 700 imigran asal Afrika dan Timur Tengah diduga tenggelam akibat kerusakan kapal di perairan Mediterania sepanjang pekan lalu. 


Insiden terburuk itu terjadi ketika para pelaku perdagangan manusia menabrakkan kapal yang membawa 500 imigran ke sebuah pantai di Malta. Peristiwa tersebut baru diketahui setelah dua dari sembilan imigran memberi keterangan. 


IOM memperkirakan  jumlah total imigran yang tenggelam di Laut Mediterania sepanjang tahun mencapai 3.000 jiwa. Sementara berdasarkan catatan UNHCR, sekitar 130.000 orang berdatangan ke Eropa melalui jalur laut pada tahun ini atau jauh lebih besar dibanding tahun lalu yang hanya 60.000. (reuters)


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

AstraZeneca Bakal Gelar Uji Klinis Global Tambahan

Eps12. Masa Depan Restorasi Gambut

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Mekanisme Baru Pencairan Dana Bantuan Operasional Sekolah

Bupati Banyumas Larang Hajatan Meski Diprotes