PM Inggris Marah Warganya Dieksekusi ISIS

Perdana Menteri Inggris, David Cameron menyatakan kegeramannya menyusul beredarnya video eksekusi seorang relawan Inggris oleh ISIS.

INTERNASIONAL

Minggu, 14 Sep 2014 11:48 WIB

Author

Bambang Hari

PM Inggris Marah Warganya Dieksekusi ISIS

isis, bunuh, inggris, eksekusi

KBR- Perdana Menteri Inggris, David Cameron menyatakan kegeramannya menyusul beredarnya video eksekusi seorang relawan Inggris oleh ISIS.

Cameron mengungkapkan kemarahannya melalui akun twitternya. Dia menyebut Inggris akan melakukan segalanya untuk memburu si pembunuh dan memastikan mereka menghadapi pengadilan, tak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan.

Sebelumnya, seorang relawan asal Inggris, David Haines telah dieksekusi pancung atau dipenggal oleh militan ISIS. Video eksekusi David diunggah ke situs web terkait ISIS pada Sabtu. Haines menjadi tawanan ketiga yang telah dieksekusi militan ISIS. Sebelumnya, ISIS telah mengeksekusi dua wartawan asal Amerika.

Haines bekerja untuk sebuah lembaga yang berbasis di Paris yang bergerak dalam bidang teknis dan pembangunan, sebuah lembaga kemanusiaan non pemerintah.

Haines yang berumur 44 tahun bekerja di bagian logistik dan manajer keamanan. Dia diculik di dekat sebuah kamp pengungsian di Atmeh, Suriah. Haines bekerja untuk mengatur pengiriman bantuan kemanusiaan kepada orang-orang yang tinggal di kamp. Dia sebelumnya bekerja pada operasi bantuan bagi korban konflik Balkan, Afrika dan bagian lain di Timur Tengah. (CNN)

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 8

Presiden Didesak Taati Tuntutan Usai Kasasi Karhutla Ditolak MA

News Beat

Kabar Baru Jam 7

Rangkuman Berita Sepekan KBR