Militer Nigeria Tewaskan Puluhan Militan Boko Haram

Militer Nigeria berhasil menahan serangan kelompok militan Boko Haram. Sebanyak 70 militan kelompok tersebut tewas dalam serangan di kota timur laut, Bama. Para pejabat mengatakan para pemberontak tiba di kota tersebut kemarin dengan menggunakan truk dan

INTERNASIONAL

Selasa, 02 Sep 2014 14:00 WIB

Author

Eli Kamilah

Militer Nigeria Tewaskan Puluhan Militan Boko Haram

nigeria, boko haram

KBR - Militer Nigeria berhasil menahan serangan kelompok militan Boko Haram. Sebanyak 70 militan kelompok tersebut tewas dalam serangan di kota timur laut, Bama. Para pejabat mengatakan para pemberontak tiba di kota tersebut kemarin dengan menggunakan truk dan tank untuk menguasai Bama. 


Juru Bicara kelompok sipil anti-Boko Haram mengatakan sebagian besar warga Bama melarikan diri ke ibukota Provinsi Borno, Maiduguri, yang berjarak sekitar 70 km. Setelah insiden tersebut, militer memperpanjang jam malam di Maiduguri dari pukul 7 malam hingga 06.00 pagi. 


Sebuah laporan terbaru dari kelompok pegiat hak asasi manusia, Amnesty International, mengatakan 4.000 orang, sebagian besar warga sipil, tewas dalam konflik antara Boko Haram dengan pasukan pemerintah. Boko Haram berupaya mendirikan negara Islam di Nigeria sejak tahun 2009, namun pergerakan mereka semakin masif pada pertengahan April setelah menculik sekitar 300 murid perempuan (BBC).


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Bagaimana Kinerja KPK Setelah Komisioner Kembalikan Mandat?