Jaringan ISIS di Suriah Ancam Serang Balik AS dan Sekutu

KBR - Front Al-Nusra, Al-Qaeda Suriah mengancam membalas negara-negara yang turut berpartisipasi dalam serangan udara terhadap kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

INTERNASIONAL

Minggu, 28 Sep 2014 14:22 WIB

Author

Sindu Dharmawan

Jaringan ISIS di Suriah Ancam Serang Balik AS dan Sekutu

isis, turki, serangan, amerika

KBR - Front Al-Nusra, Al-Qaeda Suriah mengancam membalas negara-negara yang turut berpartisipasi dalam serangan udara terhadap kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS). Front tersebut menyebut koalisi gabungan Amerika tersebut telah memicu perang melawan Islam.

Dalam sebuah video yang diunggah dalam jaringan Sabtu kemarin, Juru Bicara kelompok Abu Firas al-Suri mengatakan, negara-negara tersebut telah terlibat perbuatan yang menempatkan mereka dalam daftar target jihad di seluruh dunia. Peringatan itu disampaikan menyusul koalisi yang dipimpin Amerika Serikat itu melebarkan serangan udaranya yang menyasar kelompok ISIS di Suriah.

Koalisi ini didukung juga oleh sekutu-sekutu AS di Arab, semisal Bahrain, Yordania, Qatar, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Departemen Pertahanan AS, Pentagon mengatakan, tujuh target telah terkena serangan koalisi semenjak aksi menumpas ISIS disepakati. (Straits Times)

Editor: M Irham

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Ruang Hidup Transpuan Tergusur Pandemi

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Jokowi Tak Setuju Napi Koruptor Dibebaskan di Masa Pandemi Korona